Senin, 26 Januari 2009

''We're Glorians''

Hiks.Padahal,Gloria tuh cuma english course. Tapi,yang bikin aku sedih tuh,hari minggu kemarin itu final test nya Advanced 4 di tempat les inggrisku. Yang lulus,bisa milih lanjut ke Post Graduated (lanjut dilatih jadi teacher),atau ke Conversation class. Dan..kelasku tuh kepisah! ada yang mau lanjut n gak mau lanjut ke PG ataupun ke C class.. Aku juga sedih nih..aku gak disuruh lanjut sama mamaku,coz katanya aku musti konsen ke matematika,bukan ke Inggris lagi.

Session 3-6, memang cuma kelas bahasa Inggris kya biasanya.Tapi semua murid disitu tuh temen-temen ku waktu aku masih di SD YKPP2! kalo dulu aku gak masuk Gloria,mungkin aku gak akan ketemu mereka lagi.
Ukh..aku sedih..sedih banget.Sekolah kami tuh jauh-jauhan.Mana aku gak pernah dibolehin main ke rumah temen yang jauh-jauh rumahnya lagi....

Rasanya,sekarang kya ada yang hilang. Aku udah les disitu dari kelas 4 sd,dan saat itu tuh aku pindah ke sekolah Katholik. Saat-saat di les gloria tuh satu-satunya kesempatanku buat becanda,main,n bisa belajar bareng sama temen-temen sd ku yang dulu. Sekarang kami lulus, .Semuanya lagi konsen ke sekolah dan ya,apa boleh buat.

The final Test of ADV 4

ini pengalaman yang mungkin gak akan pernah kami lupain. Hari minggu kemarin,Kami,murid mr.Armanda dari Gloria 8, dateng ke Gloria Head Office buat ngejalanin final Test speaking. Semuanya diharapin buat paper makalah (aku sih bikin paper tentang 'The Shutter' veR hollywood yang didirect ulang sama Masayuki Ochiai). Dan yang paling parah, kami tuh disuruh pake pakaian guru formal! (tau kan? kemeja...rok..celana panjang..high heels...uwaaaa....). Tapi,pas nyampe di GHO, yang pake pakaian guru formal cuma kelasku tau ga?! (huwe..malu-maluin aja nih..)Tapi, yang pake pakaian formal gitu katanya dapet nilai plus. (wakh,ya udah deh ga apa-apa pake pakaian guru sekali-sekali ^^v)

Hayo! yang paling formal siapa sih?? ^^ Ruana pake kemeja pink,rok,sama High heels. Muthiq pake baju kemeja Betty bob santai gitu n rok putih. Ghazella n Kiky enak banget ya?? Mereka pake kemeja kya lagi kursus biasanya n tanpa high heels lagi!. Aku? Aku pake kemeja green sama Rok light purple. Hehe..harusnya yang pendek itu ada dua,aku sama Mustika. Tapi,gara-gara aku pake high heels yang tinggi dari yang lain, tinggiku sama kya RuRu ^0^ (haha..Bangga Mode: ON! ). ruru masih kelas 3 smp,phie tinggi nya udah lebih dariku..Hiks..Tapi,ujian kali ini,tinggiku lumayan kan?? gak 151 cm lagi kan?? ^^

Trus,masalah rok n celana panjang formal. Ukh,aku paling gak suka pake celana panjang! Kalo udah dibawah lutut,rasanya gak enak (aneh ya,phie kenyataan lho. Aku gak pernah pake celana jeans panjang punyaku. Aku lebih suka jeans pendek santai,sama rok pendek.) Makanya,pas disuruh pilih celana panjang atau rok,aku pilih rok tuh...

Deg-degan,cuma satu itu tuh yang dirasain pas diruang tunggu. Si Irfan dapet Giliran pertama! Pas Irfan dicall masuk ke test room,yang histeris malah kami! (LHO??)
Ruru explain tentag sherlock holmes (gara-gara dia conan holic,phie gak dibolehin tulis makalah soal anime,hiks,padahal,pinginnya nulis tentang anime atau semacamnya gitu) N tau ga? Ruru bilang, teacher yang nge-test tuh CONAN HOLIC! *gila*. Ruana Enakan nulis tentang conan aja kali ya? ^^

Test speaking nya harus full english.Gak boleh keceplos bahasa Indonesia n apalagi bahasa palembang! Untungnya,kebiasanku keceplosan **KYAAA** gak keluar pas test. Kalo keceplos yang macem-macem,bisa ngulang advanced 4 lagi deh..

Yang paling sedih tuh pas kai udahan test. Si muthik pake bilang gini...

M: Tami,kalo dulu pas kelas 6sd aku gak masuk gloria,mungkin aku n yang lain gak bakal ketemu kamu ya?
A: .....
M: Dulu,kita surat-suratan lewat Suari,kakaknya Ruru kan? sedih banget ya...kita udah ketemu begini,harus pisah lagi...

(pas kelas 4sd,pertama kalinya aku masuk Gloria,ada Suari,temen sekelasku yang di YKPP. dia les di Gloria sama Adiknya,tapi lain session sama aku. Suari bilang,semuanya tanya-tanya soalku. 'Tami pindah ya?? kemana?'. Kok gak bilang-bilang...' Trus waktu suari kasih surat-surat dari temen-temen,rasanya aku pingin balik ke YKPP lagi..Tapi,lama-lama aku bisa terima sekolah baruku n temen-temen yang baru. Dan yang paling bikin aku seneng, Secara gak sengaja,pas kelas 6 aku dipindahin ke session yang ada suari nya! *so happy*. Lama-lama,temen sd ku ikut masuk ke kelasku n suari..Dan,ya, itu saat-saat kelas yang paling aku suka! ^^)

Aku langsung inget.Dulu,akhir tahun ajaran kelas 3sd,itu saat-saat yang paling aku nggak ngerti. Aku nggak pernah suka pindah sekolah. Tapi tiba-tiba papaku pindahin aku ke sekolah Katholik. Pas bagi rapot,papaku nggak bilang apa-apa..makanya,aku nggak sempet bilang sama temen-temen akrabku kalo aku bakal dipindahin. Mana pas abis nonton 'PETUALANGAN SHERINA' papaku baru bilang kalo aku mau dipindahin. Di ceritanya,Sherina dipindahin ke sekolah lain kan? aku bilang ke papaku,'Pindah kya Sherina di film gak enak ya..' eh,tau-tau papaku ngesahutin,' Lho..kan kelas 4 ini tami pindah sekolah...' *shock baget tau gak*

Akhir test, temen-temen les pada ngumpulin kesan-kesan buat sir.Armanda. He's the best teacher ever..Gak ada deh guru Gloria yang ngajarnya enjoy tapi serius kya sir.Armanda ^^
Muthiq,Ghazella,n Kiky minta aku ngegambarin gambar anime cewe di telapak tangan mereka.
(LHO? gak sakit ya??tapi mereka yang minta tuh..jadi aku gambarin aja). Gak apa-apa deh..ini kan final test.Abis ini kami bakal disibukin sama sekolah masing-masing n mungkin gak sempet ketemu. Sekolah kami beda,rumah kami jauh, jadwal sekolah n kegiatan les juga beda sekarang. Tapi,dunia ini kan sempit ya? ^^

Makasih banget buat semuanya. Aku paling suka saat-saat belajar di Gloria.



There is a line under the blue sky,
Opening a brand new door

As we hold our hands gentlely with smiling faces
We can faintly feel somtehing--friendship

As though there are no words in this world to describe,
All of the memories that we share
Whatever the future may be from this moment,
Our glory days begin from here.

As we swing our uniforms,the wind bring them together
Into a pocket

If we try to go towards the sound of our echoes,
We can feel something which we cannot see

If we collect all the hopes in this world,hey,
Please lead us to the route of courage
Whatever the future may be from this moment,
Our glory days begin from here

As though there are no words in this world to describe,
All of the memories that we share,
Whatever the future may be from this moment,
Our glory days begin from here.

'...koko kara hajimaru glory days....'

Tidak ada komentar:

 

StepS to The Real WORLD Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template